Saturday, December 20, 2014

Lamborghini Aventador Pirelli Dibuat dalam Jumlah Terbatas

Lamborghini Aventador Pirelli Dibuat dalam Jumlah TerbatasBologna - Lamborghini Aventador kini punya edisi khusus, yakni Lamborghini Aventador Pirelli Edition. Varian anyar Aventador itu merupakan hasil kolaborasi antara Lamborghini dengan Pirelli.

Seperti dilansir Autocar Inggris Minggu (21/12/2014), mobil hasil kerja sama kedua perusahaan otomotif itu akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Aventador LP 700-4 Pirelli Edition dengan bentuk coupe dan Roadster kini sudah tersedia untuk pemesanan.

Direncanakan, Aventador ini akan dikirim pertama kalli pada musim panas 2015 mendatang. Sayangnya, informasi harga belum bisa dipastikan. Tapi, Aventador standar dibanderol dengan harga 260.000 poundsterling atau sekitar Rp 5,041 miliar.

Aventador edisi Pirelli ini tetap mengusung mesin Aventador standar. Bedanya, Aventaor ini mendapat sentuhan pada penampilannya. Upgrade untuk edisi khusus ini termasuk cat dua nada, aksen merah hitam khas Pirelli yang ada di sepanjang mobil dan penambahan logo Pirelli.

Jantung mekanisnya, tetap mengusung mesin V12 yang bertenaga 691 bhp. Mesin bertenaga sebesar itu mampu menjadikan Aventador berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dan mampu melesat hingga 349 km/jam.

Menariknya, edisi khusus itu dilengkapi kap mesin transparan, serat karbon terbaru, dan beberapa bagian interiornya dilapis lembaran kulit kelas wahid. Sedangkan,cirri khas Pirelli memancar kuat di bagian roda.
Pelek berukuran 20 dan 21 inci yang digunakan mobil dibalut ban Pirelli P Zero. Sejumlah aksesoris dan komponen Pirelli juga melengkapi beberapa bagian interior.
Kolaborasi kledua perrudsahaan itu bukanlah pertama kalinya. Pada 1963 keduanya pernah bekerjasama. Sejak itu, semua mobil Lamborghini telah dilengkapi dengan ban Pirelli.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment