Saturday, December 20, 2014

Melalui HRC, Honda Menjaring Calon Pebalap Internasional

Melalui HRC, Honda Menjaring Calon Pebalap InternasionalSemarang - Keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) di dunia balap diwujudkan melalui gelaran Honda Racing Championship (HRC). Melalui hajatan itu AHM mengasah para pebalapnya untuk menembus lomba balap tingkat internasional.

Menurut Safety Riding & Motor Sport Dept Manager PT AHM, Anggono Iriawan, pebalap binaan Honda memiliki potensi yang cukup besar untuk terus meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Bibit-bibit pebalap yang kita punya dirasa dan diharapkan kedepannya bisa menembus balapan internasional," ujar Anggono dalam acara Press Conference HRC di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Untuk mewujudkan semua itu, AHM juga terus mengasah keterampilan pebalapnya yang dimulai dari Honda Racing School, Honda Racing Championship, OMR Honda CBR150 R dan CBR250 serta Kejurnas Indoprix maupun Motorprix sampai terus meningkat ke jenjang yang semakin tinggi.

Sampai saat ini sedikitnya ada 5 pebalap Honda Indonesua yang pada tahun 2014 ini mempertajam kompetensi balapannya di arena balap internasional melalui Astra Honda Racing Team.

Pada ajang Suzuki 8-Hour Endurance Road Race ada Dimas Ekki Pratama, di Asia Dream Cup (ADC) ada Aditya Pangestu Hanafi yang berhasil mengibarkan bendara merah putih di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Selain Aditya Pangestu, AHM juga menurunkan pebalap lainnya seperti Andi Farid Izdihar yang pada klasemen akhir kelas ADC menempati posisi keenam, juga Dimas Ekky Pratama dan M Fadli Imammuddin yang berkompetisi dengan pebalap-pebalap tangguh negara lain di kelas Super Sport 600 cc.

Disamping itu, AHM juga mendukung pebalap berbakat Wilman Hammar (ART Jogja) di ajang Asia Talent Cup.





(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment