Saturday, December 20, 2014

Cara Agar Liburan Nyaman dengan Mobil Sewaan

Cara Agar Liburan Nyaman dengan Mobil SewaanJakarta - Liburan akhir tahun telah tiba. Anda ingin berlibur ber sama keluarga dengan menyewa mobil? Boleh saja. Tetapi agar liburan berjalan lancar,aman, dan nyaman sebaiknya bersikap cermat sebelum menyewa kendaraan tersebut.

“Langkah cermat harus dilakukan saat akan menentukan pilihan mobil, harga, hingga perjanjian dengan perusahaan penyewaan,” tutur Edi Winarno, pimpinan Edwin Mobilindo, Tambun, Bekasi, saat dihubungi detikOto, Minggu (21/12/2014).

Menurut Winarno, tak jarang penyewa yang mengeluh dan protes kepada perusahaan penyewaan lantaran mobil yang digunakan tak nyaman. Agar itu tak terjadi pada Anda lakukan empat langkah berikut ini :

1. Lakukan perbandingan harga sewa
Dengan membandingkan harga, Anda bisa mendapatkan sewa mobil dengan harga yang wajar atau bahkan lebih murah. Sehingga, waktu penyewaan bisa diperpanjang dengan gampang. Anda pun bisa berlibur dengan nyaman dan tenang.

2. Tentukan jenis mobil yang tepat
Pada umumnya, mobil yang paling banyak disewakan adalah jenis mobil keluarga (MPV), meski tak jarang juga ada SUV atau bahkan hatchback. Pertimbangan tentu sangat bergantung ke Anda, yang kabin lapang, bagasi luas, dan mampu melibas jalanan akan menjadi nilai lebih.

3. Cermati kondisi mobil
Jangan hanya melihat penampilan mobil. Bisa saja model terbaru dengan tampilan mulus, tetrapi kondisi mesin dan kaki-kaki bermasalah. Oleh karena itu mencobanya di jalan sebelum menentukan.

4. Pahami isi perjanjian dan asuransi
Jika Anda menyewa di perusahaan besar, tanyakan, cermati, dan pahami isi perjanjian. Apa hak dan kewajiban Anda. Termasuk jika terjadi sesuatu dengan mobil di jalan. Akan lebih baik jika ada manfaat asuransi.


0 comments:

Post a Comment