Saturday, December 20, 2014

Motor Honda Belum Tergoyahkan di Jawa Tengah

Motor Honda Belum Tergoyahkan di Jawa TengahSemarang - Klaim bahwa Honda adalah motornya orang Jawa Tengah bukanlah isapan jempol belaka, sebab data telah membuktikannya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini penjualan motor berlambang sayap mengepak itu tetap mendominasi pasar.

Sukamto Margono, Marketing Region Head PT Astra International Tbk-Honda, menyebut sebagian besar motor yang berkeliaran di Jawa Tengah adalah motor Honda "Kalau periode Januari sampai Oktober 2014, market share Honda di Jawa Tengah mencapai 68,1 persen, dengan kompetitor tentunya sangat jauh. Kompetitor terdekat kita hanya 25 persen lebih sedikit," paparnya di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Bahkan, kata Sukamto, dalam dua bulan terakhir, tren pangsa pasar Honda di provinsi itu telah menyentuh angka 71,4 persen. Dari jumlah itu, varian skutik menjadi penyumbang penjualan terbesar di atas penjualan motor bebek dan sport.

"Matik kontribusinya sekitar 70 persen, bebek 13 persen dan sisanya adalah motor sport," ucapnya.

Namun, dilihat dari total pasar secara keseluruhan di Jawa Tengah pangsa pasar motor matik sebanyak 80 persen, motor bebek 13 - 14 persen dan sisanya motor sport.

"Artinya untuk motor sport, kita memang belum menguasai pasar, pada saatnya nanti akan kita ambil semua," kata Sukamto.



0 comments:

Post a Comment