Thursday, February 5, 2015

Arti Angka 37 dan Nama Cooper Bagi MINI

Arti Angka 37 dan Nama Cooper Bagi MINIJakarta - Anda sering melihat angka 37 dan nama Cooper di mobil MINI? Ternyata di balik angka 37 dan nama Cooper itu adalah 2 hal yang bikin MINI sukses dan dikenal sampai saat ini di penjuru dunia. Begini cerita singkatnya.

Training Manager BMW Group, Ariefin Makaminan menuturkan, untuk nama Cooper itu sendiri awalnya engginering yang bernama John Cooper melihat potensi yang sangat tinggi pada mobil Mini, sampai akhirnya ia membuat mesin baru dan mengikutsertakan Mini di ajang Rally Monte Carlo.

Saat itu mesin yang dibuatnya berkapasitas 1.300 cc dengan 63 HP pada tahun 1960-an dan bobot 770 kg. Dengan bobot yang sangat-sangat ringan itu tentu Mini mempunya performa yang sangat bagus.

"Dengan performa ini sendiri Mini Cooper banyak menyabet rekor di antaranya 3 kali menjadi juara rally Monte Carlo, harusnya 4 kali tapi yang 1 didiskualifikasi karena ceritanya jika diibaratkan Mini dengan Porsche, Mini dengan mobil yang kecil bisa mengalahkan Porsche, jadi didiskualifikasi," beber Ariefin di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Sedangkan angka 37 itu itu lanjut Ariefin, pada saat mengikuti Rally di Monte Carlo, Mini Cooper itu menggunakan angka 37. Sehingga sampai saat ini angka 37 menjadi ikonik, begitu juga dengan Cooper.

"Itu menjadi ikonik MINI sampai saat ini. Mobil Mini sering ada angka 37, itu adalah nomor yang digunakan pada saat Rally Monte Carlo," tuntasnya




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment