Thursday, February 5, 2015

Toyota Serahkan 1 Mobil Fortuner untuk Diobok-obok Mahasiswa Undip

Toyota Serahkan 1 Mobil Fortuner untuk Diobok-obok Mahasiswa UndipSemarang - Toyota Indonesia menyumbang 1 mobil Fortuner untuk digunakan sebagai alat praktik mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang.

Penyerahan ini merupakan bagian dari rangkaian donasi kendaraan utuh kepada Universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan yang diawali dengan penyerahan kepada Universitas Indonesia pada bulan September 2014 lalu.

Untuk Undip, Fortuner diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono kepada Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P. Hadi.

“Kualitas insinyur lokal sangat penting dalam menghadapi era persaingan yang semakin kompetitif, terutama dengan integrasi regional dan global seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Menyikapi hal ini, kami berupaya untuk bisa membantu peningkatan kualitas insiyur dengan memperkenalkan teknologi otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA,” ujar Warih.

Selain Fortuner, Toyota sebelum menyatakan akan mendonasikan 18 unit Toyota Vios kepada beberapa perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Total nilai ekonomis dari donasi ini adalah lebih dari Rp 4 miliar.

Sebelum Undip, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia.

Selain donasi berupa kendaraan utuh dan komponen kendaraan, Toyota Indonesia juga telah mendonasikan perangkat laboratorium “Lean Production Manufacturing” yang menerapkan sistem produksi Toyota kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Laboratorium ini digunakan oleh para mahasiswa Fakultas Teknik untuk mempelajari cara merancang fasilitas manufaktur.


0 comments:

Post a Comment