Thursday, February 5, 2015

Lexus RC F Safety Car Balapan V8 Supercars

Lexus RC F Safety Car Balapan V8 SupercarsJakarta - Untuk mengawal mobil-mobil super bermesin V8 balapan tentunya membutuhkan mobil pengawal yang tak kalah hebat.

Karena itu, baru-baru ini, mobil coupe performa dari Jepang, Lexus RC F akan menjadi safety car pada ajang seri motorsport premier Australia V8 Supercars untuk menjadi Safety Car selama 2015.

Hal itu merupakan bagian dari kemitraan antara produsen mobil mewah Jepang itu dengan V8 Supercars.

Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (6/2/2015), Lexus RC F yang dilengkapi dengan mesin V8 5.0 liter bertenaga 351 kW dan torsi 530 Nm ini akan mendukung 15 event balap pada tahun 2015 ini. Mobil super ini memiliki tampilan yang agresif dibarengi dengan bentuk aerodinamis, fitur suspensi dan rem yang dikembangkan untuk balap, pengiriman tenaga melalui transmisi Sports Direct Shift delapan percepatan dan diferensial torsi vectoring unik.

selain RC F, model Lexus GS 350 F Sport dan IS 350 F Sport juga akan menjadi pendukung seri balap tersebut. Kedua mobil ini akan menjadi mobil operasional dan mobil medis kejuaraan V8 Supercars.

Keduanya dilengkapi dengan mesin quad cam V6 3.5 liter bertenaga 233 kW dan torsi 378 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan kontrol manual melalui paddle shifter.

Chief Executive Lexus Australia Sean Hanley mengatakan, kerja sama dengan V8 Supercars merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan merek. Menurutnya, V8 Supercars merupakan seri balap mobil touring kelas dunia dan bisa menggambarkan energi terbaru serta beberapa model dinamis dari merek Lexus.


0 comments:

Post a Comment