Thursday, February 5, 2015

Pabrik Aki di Purwakarta Diharapkan Bisa Kurangi Ketergantungan Impor

Pabrik Aki di Purwakarta Diharapkan Bisa Kurangi Ketergantungan ImporJakarta - Selain membuka lapangan pekerjaan untuk orang Indonesia, pembangunan pabrik Furuka Indomobil Battery Manufacturing (FIBM) di Purwakarta, Jawa Barat bisa membuahkan hasil positif lainnya, yakni mengurangi ketergantungan pada aki impor.

Hal itu dituturkan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dalam sambutannya di acara Peresmian Furukawa Indomobil Battery Manufacturing di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

"Pabrik ini akan melibatkan sumber daya lokal sehingga memperkuart struktur industri otomotif nasional," katanya.

Saleh menuturkan, seiring bertumbuhnya penjualan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat di Indonesia, permintaan sebuah aki pun semakin tinggi. Dengan dibangunnya pabrik di dalam negeri ini, impor aki pun bisa semakin ditekan.

"Ini juga bisa mengurangi ketergantungan impor aki yang meningkat seiring dengan meningkatnya kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang beropersi di jalanan Indonesia," ujarnya.

Saleh mengatakan, pabrik ini akan memperkuat industri otomotif dalam negeri. Dengan begitu, produk yang dibuat di dalam negeri akan mampu bersaing dengan produk global.

"Pabrik ini akan memperkuat industri dalam negeri dan mampu bersaing dengan persaingan global saat ini. Kita harapkan dengan kehadiran pabrik ini bisa menghidupkan industri aki di tanah air. Karena ini salah satu pabrik yg cukup besar," bebernya.


0 comments:

Post a Comment