Tuesday, March 10, 2015

Antusiasme Vettel Jelang Balapan Pertamanya dengan 'Kuda Jingkrak'

Antusiasme Vettel Jelang Balapan Pertamanya dengan Melbourne - GP Australia di akhir pekan bukan cuma akan mengawali musim 2015 tetapi juga menjadi balapan perdana Sebastian Vettel untuk Scuderia Ferrari yang jadi tim barunya. Vettel pun sudah tak sabar menjalaninya.

Di dalam tes pramusim, juara dunia empat kali bersama Red Bull itu sudah memperlihatkan laju cukup menjanjikan di dalam kokpit SF15-T yang menjadi andalan Ferrari di musim 2015.

Akan tetapi, sejauh ini belum ketahuan bagaimana performa sejati Ferrari di atas lintasan jika dibandingkan dengan pesaing lain. Menjelang debutnya bersama 'Kuda Jingkrak', Vettel pun menyatakan antusiasme sekaligus kesiapan menjawab tantangan di balapan pembuka.

"Sepanjang musim dingin kami berhasil menyelesaikan mayoritas target yang sudah kami tetapkan. Sekarang saatnya kembali ke lintasan di Australia dan melihat seberapa kompetitif kami. Lintasan Melbourne amat oke, tapi juga amat sulit karena terdiri dari jalanan-jalanan biasa sehingga permukaannya amat bergelombang dan tidak mudah," tutur Vettel seperti dikutip Crash.

"Karena permukannya yang tidak rata itu di Australia Anda harus memilih konfigurasi ban yang lebih lunak dibandingkan dengan di sirkuit-sirkuit lain, karena Anda harus berusaha meredam lompatan mobilnya sebisa mungkin. Selain itu ini juga balapan pertama musim, dan akan sulit buat semua untuk mencari pengaturan yang sempurna dan cara terbaik untuk menyetel mobilnya karena seluruhnya masih cukup baru.

"Apapun, itu bagian dari tantangannya. Itulah kenapa kami melakukan pengujian pada musim dingin agar sesiap mungkin saat melaju di lintasan," tegasnya.


(krs/ady)

0 comments:

Post a Comment