Tuesday, March 10, 2015

Pengganti BMW Z4 Lahir Sebelum 2020

Pengganti BMW Z4 Lahir Sebelum 2020Jakarta - BMW memiliki rencana untuk menggantikan model BMW Z4 di akhir dekade ini. Namun kabar terbaru manyatakan, BMW Z4 akan memiliki penggantinya sebelum tahun 2020.

Chief Engineer BMW, Klaus Frohlich seperti dilansir Automotive News dan GTSpirit, Selasa (10/3/2015) mengatakan, ia ingin melihat penerus Z4 sebelum dekade ini berakhir. Meski begitu, ia masih bungkam soal waktu peluncuran pengganti Z4 itu.

Diperkirakan, Z5 akan dirilis sekitar tahun 2017. Hal itu jauh sebelum target BMW yang ingin mengeluarkan penerus Z4 sebelum 2020.

Menurut rumor, pengganti Z4 akan menyandang nama Z5. Mobil itu kemungkinan akan memiliki bodi serat karbon yang sama dengan i3 dan i8.

Z5 kemungkinan akan tampil dengan atap kain yang bisa dibuka-tutup. Varian hard top atau coupe bisa dirilis di kemudian hari jika penjualannya cukup menjanjikan bagi BMW.

Sementara itu, Froehlich menyatakan, pasar model roadster kini tidak semanis sebelumnya. Menurutnya, penjualan model roadster kian menyusut.

"Jika Anda melihat volume, kami menyadari bahwa segmen ini menyusut," kata Froehlich.

Contohnya, Tiongkok merupakan pasar yang paling cepat berkembang bagi BMW. Pasar untuk model roadsters di Negeri Tirai Bambu itu dikatakan kian menyusut.

"(Pembeli mobil di Tiongkok) tidak tertarik dengan roadster," katanya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment