Tuesday, March 10, 2015

Gaikindo Dukung Garansindo Jika Mau Gandeng Esemka

Gaikindo Dukung Garansindo Jika Mau Gandeng EsemkaJakarta - Belakangan ini PT Garansindo Inter Global menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi mengembangkan mobil hasil karya anak bangsa, yakni Esemka. Tanggapan positif pun bermunculan, selain dari pihak Esemka, pemerintah, kini dukungan mengalir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Umum Gaikondo Sudirman Maman Rusdi mengatakan, jika Garansindo ingin menggaet dan mengembangkan Esemka menjadi brand yang besar di Indonesia silahkan saja, Gaikindo akan mendukungnya dan tidak akan melarangnya.

"Silahkan saja, kita dukung siapa yang mau mengembangkan Esemka," kata Sudirman kepada detikOto.

Menurut Sudirman, para Agen Pemegang Merek (APM) yang lainnya dan juga Gaikindo pun tetap membantu sekolah-sekolah seperti SMK. Salah satu contonya seperti membantu SMK memberikan pelatihan, menyiapkan kurikulum hingga memberikan transmisi dan mesin untuk praktek.

"Kalau ada APM yang mau kerjasama dengan Esemka ya bebas saja, silahkan saja, tidak ada masalah, yang penting nantinya pasar yang menetukan. Kalau kita ya dukung-dukung saja," lugasnya.

Kabar terbarunya adalah pihak Garansindo sudah berkomunikasi dengan pihak PT Solo Manufaktur Kreasi yang menaungi Esemka melalui sambungan telepon.

"Nanti setelah saya kembali dari Eropa kami akan berkunjung ke Solo untuk membahas lebih detail mengenai Esemka," janji CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto beberapa waktu lalu.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment