Tuesday, March 10, 2015

GIIAS Bisa Buat Harum Nama Indonesia di Mata Dunia

GIIAS Bisa Buat Harum Nama Indonesia di Mata DuniaJakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif yang diakui oleh lembaga atau industri otomotif dunia. Tahun ini GIIAS diselenggarakan di tempat yang lebih besar.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan menjelaskan, sewaktu digelar di JIExpo, Kemayoran paneran otomotif yang diselenggarakan Gaikindo ini berhasil melewati pameran negera tetangga yakni Thailand. Dan kini, Johnny pun memiliki cita-cita agar GIIAS ini menjadi pameran yang skalanya lebih besar lagi.

"Kita harapkan sekarang melihat ke Shanghai Motor Show yang lebih besar, kalau sama Tokyo Motor Show gedung kita sekarang lebih besar. Jadi kita bikin pameran ini sekaligus memamerkan teknologi," beber Johnny dalam acara Chief Editors Luncheon GIIAS di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Menurut Johnny, cita-cita Gaikindo adalah agar mata dunia itu mengetahui bahwa industri otomotif Indonesia itu kuat. Jangan seperti dulu, dunia hanya memandang Indonesia sebagai negara yang hanya jualan mobil saja.

"Tapi belakangan ini sudah dilihat Indonesia sebagai industri otomotif karena ada kesempatan bekerja, ekspor dan lain sebagainya," bebernya.

Dengan adanya GIIAS ini yang tidak hanya memamerkan mobil tapi juga teknologi, diharapkan akan terus tumbuh besar sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment