Tuesday, March 10, 2015

Ini Bocoran Rencana Renault dan Nissan Lahirkan Mobil Otomatis

Ini Bocoran Rencana Renault dan Nissan Lahirkan Mobil OtomatisJeneva - Keyakinan Renault dan Nissan bakal sukses dengan mobil otomatisnya bukan isapan jempol semata, karena strategi jitu bakal diterapkan. Hmm, kira-kira strategi apa yang bakal diterapkan ya?

CEO Renault dan Nissan Carlos Ghosn pun membocorkan strategi apa yang bakal diterapkan, untuk mencapai Goal terbaik untuk bisa memasarkan mobil listrik Renault dan Nissan.

"Kami memiliki tonggak yang jelas untuk memperkenalkan teknologi mobil otomatis dalam 3 tahap," tegas Carlos Ghosn saat di Geneva Motor Show 2015.

Carlos pun menuturkan strategi apa saja yang bakal diterapkan Renaul dan Nissan.

"Tahap pertama di 2016 kami akan memiliki mobil (listrik) dari Renault dan Nissan yang telah memiliki teknologi Trraic Jam Assist. Teknologi akan membuat mobil bisa berkendara sendiri, 'stop and go' di kemacetan. Dan teknologi ini sudah siap (telah rampung)," ujar Carlos.

Lanjut tahap kedua, Carlos memastikan akan mengawalinya di 2018 mendatang.

"Di 2018, kami akan menawarkan teknologi 'Highway Autonomous Drive'. Teknologi ini bisa membuat kendataan bisa berkendara sendiri tidak hanya dalam satu lajur, tetapi kendaraan akan bisa mengubah lajur dengan sendiri disaat yang tepat," katanya.

"Akhirnya (tahap ketiga), kami akan memiliki teknologi 'City Driving Autonomous Drive', teknologi ini akan membuat kendaraan bisa berkendara secara otomatis di dalam kota. Kami sudah mengujinya dan berharap akan selesai di 2020. Setelah itu, teknologi akan terus berkembang lebih canggih, meski dalam kurun waktu jangka panjang," tutup Carlos.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment