Tuesday, March 10, 2015

Renault Tetap Optimistis di Eropa

Renault Tetap Optimistis di EropaJenewa - Meski pasar Eropa tengah mencoba bangkit dari keterpurukan, pabrikan asal Perancis Renault memastikan akan terus optimis di Eropa.

Seperti yang disampaikan CEO Renault dan Nissan Carlos Ghosn, saat ditemui reporter detikOto di Geneva Motor Show 2015, Swiss.

"Pasar Eropa masih terpuruk turun 20 persen dibandingkan dengan 2007. Jadi kami tidak bisa katakan Eropa tengah berkembang, tapi Eropa mencoba bangkit. Berarti masih banyak peluang di untuk kami," kata Carlos.

Carlos mencontohkan, masih banyak negara Eropa yang sudah berada dijalur yang tepat untuk kembali bangkit.

"Pemulihan pasar di Eropa tidak terlalu kuat, karena masih banyak negara-negara Eropa yang masih melakukan penyesuaian struktural. Sampai proses itu selesai, kita (Renault-Nissan) mungkin masih memiliki beberapa kejutan," ujarnya.

"Seperti Spanyol tumbuh 20 persen tahun lalu, dan masih bisa tumbuh lebih besar lagi tahun ini. Namun untuk negara-negara Eropa lainnya, diperkirakan akan tumbuh lambat hanya sekitar 2-3 persen dalam 4 tahun mendatang," tambahnya.

Namun meski demikian Renault-Nissan masih lebih baik, dengan bisa meningkatkan penjualan mereka dalam 5 tahun terakhir.

"Kami masih lebih baik hari ini dibandingkan 5 tahun terakhir, financial markets bekerja dengan baik, Anda masih bisa mendapatkan uang cash, dan suku bunga yang rendah (menjadi faktor pertumbuhan Nissan Renault)," katanya.



(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment