Monday, March 30, 2015

Dolar Melambung, Piaggio Indonesia Belum Naikkan Harga

Dolar Melambung, Piaggio Indonesia Belum Naikkan HargaBogor - Nilai tukar mata uang dolar terhadap rupiah yang melambung membuat sejumlah pelaku industri termasuk otomotif melakukan koreksi harga. Para pabrikan otomotif terpaksa harus menaikkan harga jual kendaraannya karena pengaruh dolar yang menguat.

Managing Director PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega menjelaskan, perpindahan dari tahun 2014 ke tahun 2015 memang sudah ada kenaikan harga. Tapi setelah dolar menguat, pihaknya belum lagi menaikkan harga.

"Kita belum pertimbangkan untuk menaikkan harga lagi. Kita harus melihat banyak faktor termasuk market," ungkap Marco menjawab pertanyaan detikOto di sela-sela Grand Opening diler Piaggio di Bogor, Jawa Barat, Senin (30/3/2015).

Tak hanya itu, menurut pria asal Italia itu sepanjang tahun 2015 ini juga ada beberapa produk baru yang akan diluncurkan. Tapi ia menegaskan tidak sebanyak tahun lalu.

"Tahun lalu kita luncurkan 7 produk, tahun ini ada tapi tidak sebanyak tahun lalu dan tahun ini kita akan menyasar ke segmen yang lebih anak muda," katanya.

Sales & Networks Director PT Piaggio Indonesia Sergio Canovas Garriga menambahkan, meski dengan kondisi pasar di Indonesia yang terbilang kurang baik di 2 bulan terakhir ini, pihaknya tetap optimistis menatap tahun 2015.

"Indonesia potensinya cukup besar, maka dari itu kami tetap optimistis berjalan di tahun ini," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment