Monday, March 30, 2015

Hari Rabu, Harga Mobil Mazda Naik

Hari Rabu, Harga Mobil Mazda NaikTangerang - Tingginya kurs dolar Amerika terhadap mata uang rupiah berpengaruh terhadap harga mobil-mobil Mazda. Sebab, semua lineup Mazda masih diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CB) dari Jepang dan Thailand.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana mengatakan, akibat tingginya kurs dolar terhadap rupiah itu pihaknya harus mengerek harga mobil. Dikatakan, per 1 April 2015 harga mobilnya naik hingga 2 persen.

"Ada adjustment harga per 1 April nanti. Sekitar 2 persenan," kata Astrid usai acara peremian diler Mazda Tangerang, Senin (30/3/2015).

Menurutnya, hampir semua lineup Mazda akan naik harganya. Namun, ada beberapa yang masih dipertahankan.

"Hampir mayoritas produk. Kalau yang enggak naik mungkin 2-3 model. Modelnya apa saja nanti tunggu info selanjutnya dari kita," ujar Astrid.

Kenaikan harga itu terpaksa dilakukan Mazda karena semua modelnya diimpor secara utuh dari luar Indonesia. Karena masih diimpor langsung, harga mobil Mazda pun terpengaruh dolar.

"Harga berpengaruh dolar. Karena tidak dipungkiri lineup Mazda semuanya CBU," katanya.

Namun, kenaikan harga itu, kata Astrid, telah dipelajari dan dilihat dari berbagai sisi. Menrutnya, pihaknya telah melakukan penyesuaian dengan kondisi pasar Indonesia.

"Kami melihat faktor kompetitor, dari segi kenaikan kita cenderung ikut kompetitor. Yang Mazda inginkan nilai jual Mazda tentunya wajar sesuai dengan fitur yang diterima konsumen. Ada beberapa yang bilang Mazda mahal tapi kalau dilihat fitur yang ada di Mazda dan yang di kompetitor cukup bersaing. Sudah saatnya konsumen tahu, mobil dengan fitur yang banyak harus digaet dengan harga yang sedikit lebih besar," beber Astrid.


0 comments:

Post a Comment