Monday, March 30, 2015

Ini Dia, Range Rover Termahal yang Pernah Dibuat

Ini Dia, Range Rover Termahal yang Pernah DibuatJakarta - Pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), Senin (30/3/2015) kemarin, meluncurkan model terbaru dari Range Rover SVAutobiography di arena New York Auto Show 2015. Mobil itu dibanderol US$ 199.495 atau sekitar Rp 2,6 miliar, dan menjadi varian Range Rover termahal yang pernah dibuat pabrikan itu.

Seperti diwartakan CNN, Selasa (31/3/2015), jika dibanding versi sebelumnya, Range Rover Autobiography anyar itu lebih mahal US$ 12.000 atau sekitar Rp 156 juta. Maklum, serangkaian ubahan telah dilakukan JLR.

Pabrikan itu tak hanya mengubah tampilan eksterior dan interior saja, tetapi juga menyempurnakan mesin. Walhasil mesin V8 yang diusung Sport Utility Vehicle (SUV) ini meningkat dari 510 hp menjadi 550 hp.

Sementara ubahan di bagian interior terlihat pada pemberian akses bagi penumpang di kursi belakang ke kompartemen tengah yang terdapat kulkas dan meja yang bisa dilipat. Sedangkan ubahan pada bagian eksterior terlihat grill dengan desian baru dan dilapis krom.

Langkah JLR meluncurkan versi baru Range Rover Autobiography ini selain sebagai regenerasi dari model sebelumnya, juga untuk menghadang para pesaingnya yang sudah berancang-ancang menggelontorkan SUV supermewah. Beberapa diantara mereka adalah Lamborghini, Bentley, Maserati, serta Rolls-Royce.

Bentley misalnya, dikabarkan pada akhir tahun ini menggelontorkan SUV besutannya. Adapun pabrikan lain diperkirakan 2-3 tahun mendatang sudah melenggang di pasar mobil sport serbaguna itu.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment