Monday, March 30, 2015

Fortuner, Mobil yang Paling Banyak Diekspor Toyota

Fortuner, Mobil yang Paling Banyak Diekspor ToyotaJakarta - Sepanjang dua bulan pertama tahun ini, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah mengekspor 28.800 unit atau meningkat 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari jumlah itu, SUV Toyota Fortuner menjadi model terbanyak yang dikirim ke luar negeri.

Jumlah Fortuner yang diekspor sebanyak 8.600 unit, Kijang Innova 2.500 unit, Vios 7.200 unit, dan Avanza 6.500 unit. Sementara volume ekspor Rush, Agya dan Town Ace/Lite Ace sebanyak 4.000 unit untuk ketiga model tersebut.

"Saat ini tercatat sebanyak 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota dan grup. Kami akan terus berupaya untuk dapat meningkatkan performa ekspor di masa mendatang sesuai dengan semangat kami untuk menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif nasional," tutur Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN I Made Dana dalam siaran pers yang diterima detikOto, Senin (30/3/2015).

Tak hanya itu, untuk pencapaian volume ekspor untuk kendaraan terurai (CKD â€Â" Complete Knock Down) hinggaFebruari 2015 sebanyak 6.100 unit, mesin berbasis bensin sebanyak 5.500 unit serta mesin berbasis ethanol sebanyak 1.200 unit, komponen kendaraan sebanyak 11,2 juta buah, serta alat bantu produksi berupa die (alat bantu dalam proses pengepresan) dan jig (alat bantu dalam proses pengelasan) ke berbagai negara di dunia.

Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia sesuai dengan samangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment