Friday, March 13, 2015

Dolar Menguat, Harga MV Agusta Tidak Terlalu Berpengaruh

Dolar Menguat, Harga MV Agusta Tidak Terlalu BerpengaruhJakarta - Motor gede (moge) asal Italia, MV Agusta memang menyasar segmen kelas menengah ke atas. Namun, agar harga motor MV Agusta seken nantinya tidak jatuh, PT Moto Arte Indonesia (MAI) sebagai agen pemegang merek MV Agusta di Indonesia pun tidak memainkan harga jual motor barunya.

Direktur PT MAI, Yahya Adi Nugroho mengatakan, menguatnya kurs dolar terhadap rupiah memang berpengaruh. Namun, ia menegaskan, naiknya kurs dolar itu tidak akan mempengaruhi penetapan harga MV Agusta baru yang dijajakan PT MAI.

"Dampak currency, sudah pasti itu berpengaruh. Tapi itu kan dinamika pasar. Kita harus beradaptasi," ujar Yahya di markas MV Agusta Pondok Indah, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Sebab, kata Yahya, lebih baik untuk menahan harga daripada menaik-turunkan harga. Namun, soal kenaikan harga MAI akan menyesuaikan harga motornya secara bertahap, tidak langsung menaikkan harga.

"Kami berpikir untuk menahan harga agar nanti harga motor sekennya enggak turun. Karena itu, kami tidak berikan promo murah. Kami yakin berapa pun harganya, bagi mereka konsumen kita yang butuh kualitas saya rasa enggak berpengaruh dengan kurs. Jadi memang tetap berpengruh tapi enggak terlalu besar," jelas Yahya.

"Naik harga saat ini belum. Karena stoknya masih stok lama yang masih pakai kurs lama. Harga masih sama dengan yang dirilis waktu itu. Naik sih naik, tapi perlahan. Jadi lebih baik kita tahan, ketimbang nanti dinaikin terus dolar turun kita turunkan kasian harga motor sekennya," tambahnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment