Friday, March 13, 2015

Ini Keunggulan Fitur Mimamori Punya Isuzu

Ini Keunggulan Fitur Mimamori Punya IsuzuJakarta - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap meluncurkan teknologi MIMAMORI untuk kendaraan niaga. Fitur itu hampir sama dengan GPS namun menyediakan lebih banyak informasi.

Dept Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Maman Fathurrohman menjelaskan, teknologi ini mirip dengan fitur kotak hitam pada pesawat udara. MIMAMORI adalah sistem yang bisa menyimpan semua data saat mobil berjalan.

Jadi, manajemen logistik di sebuah perusahaan bisa memantau kondisi mobil yang sedang berjalan hanya dari kantornya. Namun, kata Maman, MIMAMORI berbeda dengan GPS.

"Perbedaan MIMAMORI dengan GPS, GPS hanya bisa mendeteksi speed dan jarak. MIMAMORI data yag substansial dari unit sudah bisa diketahui," kata Maman di Training Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (12/3/2015).

MIMAMORI ini bisa memantau cara berkendara yang berkeselamatan, efisiensi bahan bakar hingga keamanan sebuah mobil komersial.

"Yang pertama keselamatan. Cara berkendara pengemudi bisa dilihat oleh manejer di perusahaan. Yang kedua ekonomis, misalnya ada perusahaan menigirim air mineral dalam kemasan ke suatu tujuan bisa dikasih tahu oh di sana kosong dan mobil itu bisa langsung disuruh ke sana aja," kata Maman.

"Ketiga efisiensi yang menyangkut bahan bakar. Terakhir keamanan, unit yang ada IMAMORI hanya bisa dinyalakan oleh drivernya karena pakai password. Itu anti pencurian pakai password. Kalau lupa enggak bisa di-start kendaraannya," jelasnya.


0 comments:

Post a Comment