Friday, March 13, 2015

MV Agusta Tak Gentar dengan Gempuran Merek Jepang

MV Agusta Tak Gentar dengan Gempuran Merek JepangJakarta - Pasar otomotif roda dua maupun roda empat di Indonesia saat ini masih dikuasai oleh merek Jepang. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat pabrikan di luar Jepang untuk menggarap pasar Indonesia.

Salah satunya adalah pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta yang tidak takut bersaing dengan pabrikan Jepang.

Direktur PT Moto Arte Indonesia (MAI) sebagai agen pemegang merek MV Agusta di Indonesia, Yahya Adi Nugroho mengatakan, MV Agusta menargetkan konsumen yang menginginkan motor Eropa. Menurutnya, spesifikasi dan brand image motor MV Agusta dengan merek Jepang berbeda.

"Beda spesifikasi. Brand image-nya yang ini Italia, satu lagi Jepang. Jadi kami menargetkan orang-orang yang pengin ke motor Eropa," kata Yahya di markas MV Agusta Pondok Indah, Jakarta.

Dengan begitu, Yahya percaya pabrikan Jepang tidak akan mengambil target pasarnya. Sebab, dari awal pihaknya sudah mempertimbangkan kondisi pasar Indonesia yang masih dikuasai merek Jepang.

"Enggak bakal ngambil market kita. Karena segmennya beda. Jadi enggak hanya di Indonesia, di luar negeri MV Agusta sangat ekslusif. Dari awal kita sudah tahu term-nya kita quantity-nya sedikit karena ini barang mahal," ujarnya.

Diyakini, pembeli MV Agusta adalah orang yang tidak mementingkan soal harga. Menurut Yahya, konsumen yang membutuhkan kualitas sebuah motor bisa dijamin dengan MV Agusta.

"Masalahnya, dia mau beli enggak nih. Kalau pertimbangan harga gue bisa keluarin kualitas. Gue bisa jamin kualitas MV Agusta," katanya.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment