Friday, March 13, 2015

Ini Resep Serena Bisa Bersinar di Segmen High MPV

Ini Resep Serena Bisa Bersinar di Segmen High MPVJakarta - Nissan Serena pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1996, sejak itu juga Serena langsung menjadi pemimpin di segmen High Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar otomotif nasional.

GM Marketing Strategy & Product Planning Budi Nur Mukmin menuturkan, market share Serena di segmen High MPV mencapai 30 sampai 40 persen dan penjualan per tahunnya mencapai 3.000 sampai 4.000 unit perbulannya.

Kesuksesan itu lanjut Budi, ada beberapa resep yang membuat Serena sukses di segmen High MPV. Berikut 3 resepnya:

1. Selalu mengombinasikan elemen mobil keluarga yang mewah dan fungsional. Tampang selalu luks dengan spesifikasi tinggi. Poin ini menjadi model awal untuk menarik minat konsumen, terutama di kalangan atas yang suka desain mewah sebagai simbol sukses.

2. Menawarkan fleksibilitas terbaik. Menurut Budi, konsumen sangat senang dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan di kabin. Salah satunya adalah setelan kursi yang bisa diatur hingga 14 model sesukanya. Termasuk digeser ke samping, bukan lagi maju-mundur.

3. Akomodasi terbaik. Nissan Serena punya banyak kompartemen penyimpanan untuk semua penumpang. Mulai tempat meletakkan gelas atau botol, sampai teknologi smart multifunction center seat yang belum bisa disaingi para kompetitor.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment