Friday, March 13, 2015

Penjualan Lamborghini di Indonesia Terbesar Ketiga di Asia Pasifik

Penjualan Lamborghini di Indonesia Terbesar Ketiga di Asia PasifikJakarta - Pasar otomotif di Indonesia tampaknya menggiurkan bagi merek-merek otomotif dunia, tak terkecuali Lamborghini. Bahkan, penjualan mobil mewah asal Italia itu di Indonesia masuk tiga besar di Asia Pasifik.

Menurut Public Relations Manager PT Artha Auto selaku Agen Pemegang Merek Lamborghini di Indonesia, Rania Shamlan Indonesia masuk ke dalam besar dengan penjualan Lamborghini terbanyak. Bahkan, Indonesia bisa mengalahkan Singapura yang diyakini menjadi basis mobil mewah di Asia-Pasifik.

"Di Asia-Pasifik kita masuk tiga besar. Pertama kita tahu masih dikuasai China. Kedua Thailand, ketiga Indoinesia," ungkap Rania di Hotel Dharmawangsa , Jakarta.

Rania menyebut, pembeli Lamborghini adalah orang-orang di kelas menengah ke atas. Usia pembeli Lamborghini di sekitar 30 tahunan.

"Mobil-mobil seperti ini, kita targetnya ke segmen middle age ke atas. Umur-umur 30 tahunan mereka memiliki kemampuan beli unit seperti ini," ujarnya.

Sebagai informasi, tahun lalu Artha Auto telah menjual 30 sampai 40 unit model Aventador dan Huracan. Untuk Huracan sendiri yang sudah diluncurkan akhir tahun lalu menyumbangkan setengahnya dari total penjualan Lamborghini selama 2014.

"Tahun lalu Huracan dan Aventador itu sekitar 30 sampai 40 unit. 20 unit untuk Huracan sejak di-launching akhir tahun lalu," imbuhnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment