Friday, March 13, 2015

Fokus di Brand, MV Agusta Belum Mau Tambah Diler

Fokus di Brand, MV Agusta Belum Mau Tambah DilerJakarta - PT Moto Arte Indonesia (MAI) sebagai agen pemegang merek MV Agusta di Indonesia baru memiliki satu flagship yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta. Namun, karena masih dalam masa penjajakan merek di Indonesia, PT MAI belum berniat untuk menambah dilernya di luar Jakarta.

Direktur PT MAI Yahya Adi Nugroho mengatakan, pihaknya masih dalam proses monitoring di mana saja pasar yang tepat untuk MV Agusta di Indonesia. Alhasil, PT MAI masih mengandalkan flagship store-nya di Pondok Indah tersebut.

"Kita masih flagship store. Karena kita mau memonitor dulu motor ini ke mana aja sih pasarnya (fokus pada brand). Kita masih keep di sini, walaupun kita sudah menjajaki Surabaya dan Bali," ungkap Yahya di markas MV Agusta Pondok Indah, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Meski begitu, kemungkinan besar Bali akan menjadi pilihan kedua bagi PT MAI untuk memasarkan MV Agusta setelah Jakarta. Menurut Yahya, pihaknya akan membuka sebuah outlet test ride di Pulau Dewata itu.

"Mungkin nanti Bali akan kita buka outlet. Jadi kita siapkan rental untuk calon buyer yang mau coba motor-motor kita. Mudah-mudahan realisasinya tahun ini. Rental itu kita pinjamkan semua lineup kita," ujarnya.

Sementara itu, untuk mendukung perawatan rutin pemilik MV Agusta saat ini, PT MAI bersedia mengirim tim teknisi ke konsumennya di berbagai kota. Jadi, setiap konsumen MV Agusta yang membeli motor melalui PT MAI masih bisa dijangkau pelayanan purna jualnya.

"Kita kirim tim kalau ada konsumen yang butuh servis. Malah sering kita yang mengingatkan, menurut data kita motor ini udah waktunya servis. Jakarta sendiri biaya enggak nambah. Untuk luar Pulau Jawa udah pasti ada biaya. Tapi buat mereka enggak ada masalah soal biaya," kata Yahya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment