Monday, March 9, 2015

Helm Double Visor AGV Pakai Sistem LCD

Helm Double Visor AGV Pakai Sistem LCDJakarta - Helm dengan dua pilihan kaca kerap dibutuhkan oleh pemotor. Dengan dua pilihan kaca gelap dan terang, pemotor bisa menyesuaikannya dengan kondisi cahaya di luar. Jadi, helm itu akan tetap memberikan penglihatan yang baik pada malam hari dengan kaca bening, dan bisa menyerap cahaya pada siang hari dengan kaca gelap.

Di Indonesia, helm dengan double visor sudah banyak ditemukan. Beberapa merek helm di Tanah Air menggunakan kaca tambahan berwarna hitam untuk dipakai di siang hari.

Hal itu berbeda dengan produsen helm asal Italia, AGV dengan helm AGVisor yang dilengkapi sebuah visor LCD. Seperti diberitakan Motorbeam, Senin (9/3/2015), helm ini menawarkan solusi untuk masalah kondisi cahaya.

Dengan sekali menekan tombol, keseluruhan kaca helm itu akan berubah. Jadi, saat siang hari dengan cahaya yang menyilaukan, pengendara bisa menekan tombol itu untuk mengaktifkan kaca helm yang gelap. Sebaliknya, pada malam hari, kaca helm bisa dialihkan menjadi bening dengan jentikan tombol.

Helm AGVisor ini telah ditanamkan sebuah film LCD yang tipis untuk mengubah warna yang sesuai pilihan pengendaranya. AGV mengatakan, visor terbaru ini menawarkan reaksi yang cepat, efisien dan tidak kompromi pada keselamatan.

Ada tiga warna kaca yang ditawarkan dengan LCD itu yaitu warna bening, setengah gelap dan gelap penuh. Untuk menawarkan kaca yang gelap, LCD itu menggunakan baterai isi ulang yang mampu menyediakan daya selama 55 jam untuk modus setengah gelap dan 12 jam pada modus gelap penuh.

Tapi tenang, baterai LCD itu tidak perlu diganti terus, lho. AGV mengatakan baterai itu bisa diisi ulang sampai penuh dalam waktu dua jam melalui port micro USB. Dengan fitur yang cukup canggih itu, AGV membanderol helm AGVisor seharga US$ 223 atau sekitar Rp 2,9 jutaan.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment