Monday, March 9, 2015

Afzal Khan, Punya 40 Mobil, Tiap Tahun Gonta-ganti Mobil Tercepat di Dunia

Afzal Khan, Punya 40 Mobil, Tiap Tahun Gonta-ganti Mobil Tercepat di DuniaJenewa - Kalau sudah jadi petrol head, alias pecinta mobil sejati, dan punya banyak uang, mobil-mobil eksotik pun bisa dibeli, bisa puluhan lagi. Itulah profil Afzal Khan, bos rumah modifikasi asal Inggris, Khan Design.

Ditemui di Jenewa, Swiss, Khan mengaku suka mobil dari sejak kecil. Sejak remaja dia sudah berbisnis aksesoris modifikasi mobil sampai akhirnya memutuskan membuat suku cadang untuk mobil Ford di awal tahun 1980-an.

“99 persen hobi saya adalah mobil, tidak ada yang lain. Itu sudah ada dalam darah saya. Setiap orang punya bakat. Anda juga harus mencari bakat itu, saya beruntung bakat saya bisa dijadikan bisnis juga,” ujar Khan.

Ketika ditanya berapa jumlah mobil yang kini dimilikinya, Khan menuturkan dirinya punya sekitar 40 mobil.

“Saya mengendarai Jeep Wrangler, Land Rover Defender, Bugatti Veyron, Aston Martin Vanquish. Saya punya koleksi mobil, mobil yang saya punya yang saya cinta. Setiap saya cinta, maka saya akan memodifikasinya. Misalnya Bugatti Veyron yang saya modifikasi dengan warna hitam dan biru,” ujarnya.

Namun kadang kala, dia bosan dengan mobilnya, jadi bisa gonta-ganti. “Saya suka bosan dan saya jual. Saya punya Veyron setiap tahun,” ujarnya. Penuturan Khan itu membuat mata para jurnalis yang mewawancari Khan melotot. Ganti Veyron tiap tahun?

Khan hanya tersenyum melihat reaksi kami.


0 comments:

Post a Comment