Monday, March 9, 2015

Badai Salju, Produksi Mobil dari Tiga Produsen Ini Terhambat

Badai Salju, Produksi Mobil dari Tiga Produsen Ini TerhambatKentucky - Keadaan darurat akibat badai salju melanda Kentucky, Amerika Serikat. Tiga pabrikan besar seperti General motors (GM), Ford dan Toyota pun terkena dampaknya.

seperti diberitakan Autonews, Selasa (10/3/2015), tiga pabrikan itu terpaksa membatalkan beberapa shift produksi di pabrik perakitan di Kentucky. Soalnya, badai salju menghasilkan tumpukan salju setebal lebih dari dua kaki (60 cm).

Menurut seorang juru bicara GM, line produksi utama GM di pabrik Bowling Green tidak beroperasi pada hari Kamis waktu setempat karena cuaca buruk. Akibatnya, perakitan Chevrolet Corvette pun tertunda.

Di Tennessee, GM membatalkan shift produksi pertama pada Jumat (6/3/2015) waktu setempat. Pabrik yang merakit Chevrolet Equinox direncanakan pulih pada Sabtu (7/3/2015).

Tidak hanya GM, pabrik truk Ford Kentucky Truck Plant di Louisville dan pabrik perakitan Louisville pun dioperasikan dengan produksi yang minimal. Akibatnya, pikap F-series Super Duty, Ford Expedition dan Lincoln Navigator yang diproduksi di Kentucky Truck Plant keluar dalam jumlah terbatas. Sementara pabrik Louisville memproduksi Ford Escape dan Lincoln MKC lebih sedikit.

"Persemakmuran Kentucky telah mengeluarkan keadaan darurat karena hujan salju yang signifikan di seluruh wilayah. Kedua pabrik Ford, Louisville Assembly dan pabrik Kentucky Truck memiliki produksi yang minimal saat ini. Semua karyawan diminta untuk melaporkan jadwal produksi reguler mereka," tulis Ford dalam pernyataannya.

Pabrikan asal Jepang, Toyota juga mengalami hal yang sama. Toyota mengatakan, shift produksi pertama di pabrik Georgetown dibatalkan pada Kamis lalu karena cuaca buruk. Alhasil, produksi Toyota Camry, Avalon dan Venza tertunda.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment