Monday, March 9, 2015

Di Pabrik Audi, Robot Parkirkan Mobil Produksi

Di Pabrik Audi, Robot Parkirkan Mobil ProduksiIngolstadt - Banyak mobil di tempat kerja memang menjadi penghalang produktivitas. Seorang pengemudi yang sulit menemukan tempat parkir mobil akan menghabiskan waktunya dan menghambat produktivitasnya.

Sadar dengan hal itu, Audi telah meminta robot untuk merapikan semua mobil hasil produksi di pabriknya. Seperti dilansir Gizmag, Selasa (9/3/2015), Robot 'Ray' bakal bekerja secara maksimal untuk memindahkan mobil hasil produksi tanpa mengganggu seorang pun.

Robot itu merupakan bagian dari program Audi yang dimulai di pabriknya di Ingolstadt, Jerman, pada bulan Februari.Audi mengatakan, penggunaan robot itu adalah salah satu pengujian sistem untuk menjadi pabrik yang cerdas di masa depan.

Robot Ray berkontribusi dengan memindahkan mobil dari area produksi pabrik ke tempat penyimanan sementara. Jadi, Audi akan mengurangi tenaga manusia di pabriknya. Robot itu juga mampu memilah mobil secara berurutan berdasarkan alamat pengiriman mereka.

"Transportasi otonom mobil kami bisa memungkinkan untuk menghilangkan jarak yang panjang jika ditempuh dengan berjalan kaki oleh pegawai dan untuk meningkatkan ergonomi kerja mereka. Sistem seperti ini juga memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi proses produksi kami secara signifikan," kata Board of Management Nember for Production Audi Hubert Waltl.

Robot Ray diproduksi oleh Serva Transport Systems. Versi yang digunakan oleh Audi memimiliki kerangka berukuran 6x3 m dan sensor yang menentukan posisi dan dimensi mobil. Mobil yang telah diproduksi kemudian diangkat dengan ketinggian 10 cm dan dipindahkan ke ruang penyimpanan yang dialokasikan oleh software kontrol sistem.

Robot ini bisa memindahkan mobil yang panjangnya sampai 5,3 m. Setelah mobil dengan tujuan yang sama sudah semuanya masuk dalam gudang penyimpanan, robot Ray langsung memindahkan mobil itu ke tempat pengiriman.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment