Monday, March 9, 2015

Apple CarPlay Akan Tertanam di 40 Mobil Baru

Apple CarPlay Akan Tertanam di 40 Mobil BaruJakarta - Sistem hiburan Apple CarPlay yang tertanam di sebuah mobil menawarkan segudang keunggulan. Tidak ada yang meragukan kualitas produk dari perusahaan teknologi raksasa itu.

Tak ayal, sistem hiburan Apple CarPlay dalam sebuah mobil menjadi fitur yang dicari-cari. Beruntungnya, kini Apple akan memperluas jangkauan CarPlay ke 40 mobil baru dari berbagai pabrikan besar di dunia.

Seperti dilansir Carscoops dan Autoguide, Selasa (10/3/2015), CEO Apple Tim Cook mengatakan, sistem infotainment CarPlay akan tersedia pada 40 model dari pabrikan besar pada akhir tahun ini. Sejauh ini, fitur itu sudah tertanam di Volvo XC90 2016 dan berbagai model dari VW, Audi, Hyundai, Honda bahkan Ferrari.

Fitur Apple CarPlay memungkinkan pengguna iPhone untuk mengakses beberapa aplikasi. Aplikasi dioperasikan melalui sistem infotainment kendaraan yang menampilkan display layar iPhone.

Kini, sudah ada merek aftermarket seperti Alpine dan Pioneer yang menerapkan sistem CarPlay. Hal itu mengindikaiskan bahwa pabrikan mobil nantinya akan serius menggunakan CarPlay maupun Android Auto atau keduanya untuk mendukung sistem hiburan mobil.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment