Monday, March 9, 2015

Produsen Komponen Mobil Ini Dukung Apple Bermain di Industri Otomotif

Produsen Komponen Mobil Ini Dukung Apple Bermain di Industri OtomotifMunich - Continental AG, produsen komponen mobil asal Jerman cukup tertarik dengan niat Apple Inc untuk bermain di bidang otomotif. CEO Continental AG, Elmar Degenhart menawarkan layanannya sebagai mitra teknologi dan part untuk Apple jika perusahaan teknologi terbesar itu serius menggarap sebuah mobil.

Seperti dilansir Automotive News Europe dan Inautonews, Selasa (10/3/2015), baru-baru ini Apple memicu perdebatan besar di antara pemain industri otomotif. Raksasa teknologi itu siap menggelontorkan investasi sebesar US$ 745 miliar untuk mengembangkan dan memproduksi mobil listrik.

Dikabarkan, Apple akan memperkenalkan produk otomotifnya dalam waktu lima tahun ke depan. Mobil itu akan dilengkapi dengan teknologi semi-otonom.

"Apple memiliki reputasi yang sangat baik pada sistem informasi dan komunikasi dan memiliki kekuatan keuangan yang luar biasa. Kami akan tertarik (jika Apple memutuskan untuk bermitra dengan Continental AG)," kata Degenhart.

Untuk diketahui, Continental AG merupakan pabrikan komponen otomotif asal Jerman yang berkonsentrasi pada ban, sistem pengereman, sistem keamanan, powertrain dan sasis, dan part lainnya. Continental telah menjadi pemasok untuk pabrikan besar seperti Volkswagen, Daimler AG, Ford, Volvo, Iveco, Schmitz, Koegel, Freightliner Trucks, BMW, General Motors, Toyota, Honda, Renault, PSA dan Porsche.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment