Monday, March 9, 2015

Mercy AMG GT S Jadi Safety Car F1

Mercy AMG GT S Jadi Safety Car F1London - Ajang balap Formula 1 kini punya safety car baru. Mercedes-Benz AMG GT S akan menggantikan kakaknya, Mercy SLS AMG untuk menjadi safety car pada balapan F1 tahun ini.

Seperti diberitakan BBC Top Gear, Selasa (10/3/2015), Mercy mengklaim, AMG GT S ini akan menyajikan suara yang tidak kalah keras dengan mobil-mobil yang turun untuk berlaga di F1.

"Seperti musik di telinga fans Formula 1 di tribun dan di depan layar TV mereka. GT S dilengkapi dengan modifikasi sistem kinerja knalpot agar suara mesin AMG V8 lebih mencolok dan emotif," kata Mercedes.

AMG GT S yang bertugas sebagai safety car F1 ini menggendong mesin V8 twin turbo 4.0 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 510 bhp dengan torsi 479 lb-ft. Tenaga itu disalurkan melalui gearbox dual-clutch tujuh percepatan ke penggerak roda belakang.

Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 3,8 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 321 km/jam.

Sebagai safety car, mobil ini mendapatkan lampu sirine besar berwarna oranye pada atapnya untuk sinyal kewenangannya yang terpasang pada air scoop serat karbon. Lampu oranye mengartikan tidak boleh menyalip, dan saat lampu hijau menyala, pebalap F1 dibolehkan untuk mulai kebut-kebutan.

Di bagian dalamnya, terdapat kamera TV. Sementara dilihat dari luar hadir sebuah pelat nomor spesial, serta lampu depan dan lampu belakang dengan efek strobo.

Selain safety car, Mercy juga menyediakan F1 Medical Car dengan mengandalkan AMG C63 Estate terbaru. Mesinnya sama dengan mesin AMG GT S. Tapi performanya sedikit di bawah AMG GT S dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya tercatat 4,1 detik dan kecepatan tertinggi 249 km/jam.

Mobil itu mendapat segala macam peralatan medis. Selain itu, hadir pula suspensi adaptif AMG, beberapa lampu mewah dan hotspot dalam mobil.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment