Monday, March 9, 2015

Vios Sasar Pasar Global, Kinerja Ekspor Toyota Naik 53 Persen

Vios Sasar Pasar Global, Kinerja Ekspor Toyota Naik 53 PersenJakarta - Sepanjang Januari lalu ekspor yang dibukukan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mencapai 15.000 unit atau naik 53 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Selain perminataan di pasar ekspor masih kuat, moncernya ekspor itu juga dikarenakan hadirnya sedan Toyota Vios dalam daftar mobil yang diekspor.

"Jadi, kenaikan sebesar 53 persen itu bukan semata-mata jumlah dari model yang diekspor sebelumnya dan masih terus diekspor bertambah, tetapi juga berkat juga diekspornya sedan Vios," papar Vice President TMMIN, Andar Warih Tjahjono, di sela acara Media Editor Gathering di Jakarta, Senin (9/3/2015).

Sedan kompak besutan Toyota itu mulai diekspor pertengahan 2014 lalu. Sebelumnya Toyota telah mengekspor SUV Toyota Fortuner, low MPV Toyota Avanza, dan medium MPV Toyota Innova.

Model-model tersebut diekspor ke negara-negara Timur Tengah, antara lain Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, serta Bahrain.

"Tetapi, kami juga terus berusaha untuk membidik negara lain untuk pasar ekspor. Salah satu yang potensial adalah negara-negara di wilayah Amerika Tengah," ujar Andar.

Meski, kinerja ekspor terus mencorong, namun Toyota belum berniat untuk melakukan revisi target ekspor. Saat ini, target ekspor 2015 dipatok 10 persen lebih tinggi dibanding tahun lalu yang sebanyak 160 ribu unit. Artinya target eskpor tahun ini setara dengan 176 ribu unit.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment