Monday, March 23, 2015

Tak Bayar Pajak, Sejumlah Mobil Super Nan Langka Ini Dilego Negara

Tak Bayar Pajak, Sejumlah Mobil Super Nan Langka Ini Dilego NegaraCape Town - Setelah lima tahun lamanya hanya disimpan di gudang, sejumlah supercar langka akhirnya dilelang oleh pihak berwenang Afrika Selatan. Mobil itu dilego karena para pemiliknya tak membayar pajak seperti yang telah ditetapkan.

Seperti dilansir Autogespot, Selasa (23/3/2015) mobil yang dilelang itu antara lain Pagani Zonda C12, Koenigsegg CCX, Lamborghini Murcielago Roadster, Gemballa Porsche Cayenne, Novitec Ferrari F430, Rolls-Royce Ghost, dan beberapa merek kondang lainnya.

Pagani Zonda C12 itu telah dikendarai sejauh 935 kilometer (km). Sementara Koenigsseg CCx baru menempuh jarak 7.752 km.

Keduanya merupakan mobil yang langka. Di Afrika Selatan saja, masing-masing hanya ada sebuah. Mobil-mobil itu disita lima tahun lalu, karena pemiliknya diketahui tak membayar pajak saat membelinya. Kini, hasil lelang digunakan untuk membayar kewajiban pajak mereka kepada negara.

Kini, hasil lelang telah dilaksanakan tetapi harus menunggu hasil final. Semua mobil diharpkan bisa memberi masukan ke negara senilai 15 juta Ranz atau sekitar Rp 16 miliar.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment