Thursday, April 9, 2015

Desain Sedan Nissan Ini Terinpirasi Anak Muda Tiongkok

Desain Sedan Nissan Ini Terinpirasi Anak Muda Tiongkok Shanghai - Nissan Motor Company akan meluncurkan sedan baru bergaya desain dinamis yang dinamai Nissan Lannia di Shanghai Auto Show 2015, akhir bulan ini. Pabrikan itu menyebut, sedan ini dirancang khusus untuk kalangan muda Tiongkok, tapi juga berpotensi dijual di pasar global.

Seperti dilaporkan Car Advice, Jumat (10/4/2015) Lannia merupakan evolusi dari dua konsep sedan, Nissan Friend Me yang diperkenalkan 2013 dan Lannia yang diperkenalkan 2014 lalu. Bagi Nissan, mobil ini merupakan tonggak baru bagi dinamika bisnisnya di Negeri Tirai Bambu.

Soalnya, proyek pembuatan sedan itu langsung dikendalikan oleh Divisi Tiongkok untuk Pasar Tiongkok. Namun, mantan Chief Product Planning Nissan, Andy Plamer, mengatakan, melihat gaya desainnya, sedan itu punya potensi untuk dipasarkan secara global.

“Ini memang dirancang oleh orang-orang Tiongkok, dibuat di Tiongkok dan dipasarkan untuk konsumen Tiongkok. Dan, akhirnya (juga) cocok untuk pasar global,” paparnya.

Nama Lannia berasal dari kosa kata bahasa Mandarin yakni lan niao, yin siang yang artinya sebuah kesan menarik dari Bluebird. Atau berarti juga sebuah ikon dari sedan kecil merek Jepang.

Nissan mengatakan Lannia terinspirasi oleh meningkatnya jumlah generasi muda di Tiongkok. Para generasi muda itu juga digambarkan sebagai trendsetter dengan nilai-nilai dan aspirasi baru yang penuh energi.

Oleh karena itu mewakili nilai-nilai tersebut, sedan ini menggunakan garis-garis tegas yang menglair pada sekujur tubuhnya. Lampu utama LED dan iimbuhi dayrunning light dengan bentuk yang mirip bumerang menyiratkan kesan dinamis dan energik.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment