Thursday, April 9, 2015

Gairah Orang Beli Mobil Diperkirakan Kembali Normal di Semester II

Gairah Orang Beli Mobil Diperkirakan Kembali Normal di Semester IIJakarta - Penjualan mobil dalam tiga bulan terakhir ini tidak sebaik tahun lalu. Hampir semua pabrikan mobil mengalami penurunan penjualan akibat orang tak bergairah membeli kendaraan karena ekonomi yang melemah dan situasi politik yang riuh.

Namun Head of Mitsubishi Motors Sales Group, Imam Choiru Cahya, mempunyai prediksi lain. Menurutnya, pasar otomotif nasional akan mulai membaik pada semester kedua tahun ini.

Imam menyebut, bukan tanpa alasan jika dirinya mempunyai perkiraan seperti itu. Pengalaman beberapa tahun sebelumnya, kata dia, telah membuktikan hal itu.

"Biasanya seperti itu, semester satu buruk, pada semester keduanya akan bagus," tuturnya di sela-sela peresmian diler Mitsubishi Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2015).

Menurut Imam hal tersebut akan terjadi jika masyarakat percaya dengan kebijakan pemerintah. Karena sekarang ini banyak orang yang bersikap menunggu apa yang akan terjadi dengan kebijakan pemerintah.

Maklum, dinamika politik tahun ini masih melanjutkan apa yang terjadi pada 2014 lalu. "Tahun 2014 dan 2015 ini adalah tahun politik. Tapi kami harapkan semester kedua akan membaik lagi," ucapnya.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment