Thursday, April 9, 2015

Indonesia Harus Punya Mobil 'Rasa' Global

Indonesia Harus Punya Mobil Jakarta - Pemerintah Indonesia mengimbau kepada para produsen otomotif yang ada di Indonesia harus meningkatkan ekspor. Permintaan lainnya, mobil atau kendaraan yang dirakit di Indonesia juga memiliki standar global.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemperin, Panggah Susanto mengatakan, selama ini produsen otomotif hanya membuat atau mendesain produk lokal. Kedepannya, harus bisa membuat produk dengan cita rasa global.

"Kita harus ubah agar kendaraan yang dirakit di Indonesia sesuai dengan pasar global," ujar Panggah di sela-sela acara peresmian BMW X5 di Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara, Jumat (10/4/2015).

Ia melanjutkan, seperti pabrikan BMW yang sudah merakit banyak model di Indonesia. Kendaraan-kendaraan dari BMW dikatakannya sudah memiliki standarisasi yang bagus atau bercitarasa global.

"Kedepannya harus berani seperti itu, kita jangan hanya membuat kendaraan lokal saja, tapi harus juga ekspor dan membuat kendaraan berstandar global," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment