Thursday, April 9, 2015

Mobil Listrik Termurah Buatan Tesla Ini Dibanderol Rp 975 Juta

Mobil Listrik Termurah Buatan Tesla Ini Dibanderol Rp 975 JutaCalifornia - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc, telah memperkenalkan varian entry level baru di jajaran model S, yakni Model S 70D. Mobil dibanderol mulai US$ 75.000 atau sekitar Rp 975 juta.

Seperti dilaporkan CNN, Jumat (10/4/2015) banderol itu bisa lebih murah, menjadi US$ 70.000 atau sekitar Rp 910 juta bagi pembeli yang menggunakan skema kredit dan disetujui lembaga pembiayaan. Sesuai dengan embel-embel D dinamanya, mobil ini menggunakan motor listrik ganda.

Dengan dua buah motor listrik itu, sedan listrik berpenggerak empat roda itu, memiliki tenaga hingga 514 hp. Berkat semburan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/ jam dalam waktu 5,2 detik.

Kapasitas baterai motor listriknya sebesar 70 Kwh. Jika baterai terisi penuh, mampu membawa mobil menjelajah hingga jarak 384 kilometer.

Pabrikan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat itu disebut-sebut berambisi untuk menggerlontorkan mobil listrik buatannya ke seluruh pelosok dunia. Berkiatan dengan hal itu, Tesla terus berupaya mengembangkan model segmen entry level.

Kabar terbaru menyebutkan, Tesla tengah mengembangkan model dengan banderol terjangkau yakni hanya US$ 34.000 atau sekitar Rp 442 juta. Hanya, model yang dinamai Model 3 itu belum akan tersedia di pasar dalam waktu dekat ini.



0 comments:

Post a Comment