Thursday, April 9, 2015

Digugat Aston Martin, Mobil Ini Gagal Diproduksi

Digugat Aston Martin, Mobil Ini Gagal DiproduksiCalifornia - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Fisker Automotive , secara resmi menyatakan tak akan memproduksi mobil mewah Thunderbolt yang beberapa lalu ia perkenalkan di Amelia Island Concours. Pembatalan dilakukan setelah pabrikan asal Inggris Aston Martin menggugatnya karena desain mobil tersebut dinilai menjiplak desain coupe Aston Martin V12 Vanquish.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Kamis (9/4/2015), pada saat diperkenalkan mobil langsung mendapatkan sambutan positif dari para pecinta mobil. Maklum dengan desian yang segar, Thunderbolt memantik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Hanya, persoalannya, Fisker tak pernah mengajukan izin atau permisi kepada Aston Martin. Langkah itu kontan saja memicu amarah Aston Martin, dan tudingan pelanggaran hak cipta pun dilayangkan. “Thunderbolt menggunakan desian merek dagang Aston Martin tanpa izin, “ begitulah tuduhan Aston Martin.

Setelah gugatan tersebut, kedua belah pihak akhirnya berembuk. Dan kesimpulannya, Fisker menyatakan tak akan memproduksi mobil itu. Sedangkan Aston Martin dikabarkan telah mencabut sebagian gugatannya.

Kedua belah pihak mengaku telah menyelesaikan persoalan tersebut secara damai.Persoalan yang muncul dianggap sebagai kesalahpahaman diantara mereka.
Menariknya, pernyataan pembatalan produksi itu disampaikan langsung oleh bos Fisker, Henrik Fisker.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment