Tuesday, April 28, 2015

Furious 7 Jadi Film Terlaris di Tiongkok

Furious 7 Jadi Film Terlaris di TiongkokJakarta - Film Furious 7 telah menjadi film terlaris sepanjang sejarah film yang pernah diputar di Tiongkok dan berhasil menyisihkan rekor film Transformers.

Maklum, dalam pemutaran perdana selama dua pekan film yang dibintangi Paul Walker dan Vin Diesel itu berhasil meraup fulus 2 miliar yuan atau sekitar Rp 4,18 triliun.

Seperti dilansir Shanghaiist, Selasa (28/4/2014), hasil penjualan tiket Furious 7 dalam waktu 15 hari itu berhasil melampui pendapatan, dari tiket film yang sebelumnya juga mendapatkan perhatian dari masyarakat Negeri Tirai Bambu, Transformers yang membukukan pendapatan 1,98 miliar yuan atau sekitar Rp 4,14 triliun.

Sejumlah perngamat film di negeri itu menilai keberhasilan Furious 7 itu juga tak lepas dari pengaruh sentiment emosional terhadap pemeran film tersebut, Paul Walker.

Seperti diketahui, Walker telah meninggalkan secara mengenaskan setelah mobil Porsche Panamera GT yang dikemudikan rekannya mengalami kecelakaan tunggal pada 30 November 2013 lalu.

Bahkan para pengamat mengaku pesimis film lain bisa memecahkan atau bahkan menyamai rekor yang telah dibukukan sekuel anyar dari film Furious tersebut. Terlebih, Universal Pictures telah mengumumkan akan merilis serial terbaru, Furious 8 pada 14 April 2017 mendatang.

Serial paling gres dari Furious itu diyakini juga bakal ‘meledak’ di Tiongkok. Soalnya, salah satu adegan dari film tersebut proses syutingnya bakal dilakukan di Hong Kong dan Tiongkok.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment