Tuesday, April 28, 2015

Kopling dan Reflektor Rusak, Harley Tarik 54 Ribu Motor

Kopling dan Reflektor Rusak, Harley Tarik 54 Ribu MotorWashington - Pabrikan motor gede asal Milwaukee, Amerika Serikat menarik 54.000 unit motor gede buatannya dalam dua kampanye penarikan secara terpisah. Penarikan pertama dikarenakan master silinder kopling yang rusak dan kedua karena lampu refektor yang bermasalah pada saat proses produksi.

Laporan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat yang dilansir Motorbeam, menyebut motor yang mengalami masalah master silinder kopling jumlahnya mencapai 45.901 unit.

Mereka terdiri dari CVO Road King model 2014, Electra Glide Ultra Classic Ultra Classic - Twin Cooled, Ultra Limited, Police Electra Glide, Street Glide, Street Glide Special, dan CVO Jalan Glide model 2014 â€Â" 2015.

Model lainnya adalah, Electra Glide Ultra Classic Low, Ultra Limited Low, Ultra Classic Low â€Â" Twin Cooled, Road Glide Special, serta Road Glide. Kesemuanya model 2015.

NHTSA menyebut, kopling motor tersebut tak akan berfungsi dengan baik saat motor digunakan. Terutama, jika motor-motor itu lama diparkir.

Adapun moge yang reflektornya bermasalah adalah XG500 and XG750-atau di India dan negara lain disebut Street 500 and Street 750 â€Â" model 2015. Jumlahnya 8904 unit.

Disebutkan akibat reflektor yang bermasalah itu, maka pandangan para pengguna kendaraan lain yang berada di belakang moge itu terganggu. Akibatnya berpotensi menimbulkan kecelakaan.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment