Tuesday, April 28, 2015

Mobil Hybrid Disukai di Tiongkok, VW Sodorkan Coupe C GTE

Mobil Hybrid Disukai di Tiongkok, VW Sodorkan Coupe C GTEBeijing - Volkswagen (VW) dikabarkan akan memproduksi konsep coupe C GTE plug-in hybrid yang pekan lalu dipamerkan di ajang Shanghai Auto Show 2015. Mobil itu dibuat sebagai strategi VW untuk menjawab tuntutan dan keinginan masyarakat maupun pemerintah Tiongkok yang mulai serius melirik mobil rendah emisi.

Seperti dilaporkan Carscoops, Rabu (29/4/2015) pemerintah Negeri Tirai Bambu itu saat memang menawarkan insentif bagi mobil yang dikategorikan sengai New Energy Vehicles (NEV). Hal itu dilakukan untuk mengurangi polusi udara di negeri itu akibat semakin pekatnya polutan dari asap kendaraan bermotor.

VW pun tak mau ketinggalan untuk mencicipi ‘kue’ insentif tersebut. Kendaraan dengan ernergi baru itu bisa berupa mobil dengan motor dan baterai listrik, plug-in hybrid, atau bisa juga mobil berbahan bakar hidrogen.

Sedangkan coupe C GTE adalah salah satu dari 15 mobil anyar yang akan diproduksi secara lokal di Tiongkok oleh VW. Selain itu, Grup VW juga akan memproduksi Audi A6L e-tron dan VW Passat GTE yang mulai dibikin di negeri itu pada tahun depan.

Sedangkan VW akan mengimpor Golf GTE plug-in mulai tahun ini. Produsen sudah menjual Golf versi listrik dan minicar di negara tersebut.

Adapun VW C Coupe GTE akan menyasar segmen C atas. "Mobil seperti C Coupe GTE berkelanjutan dapat meningkatkan kualitas udara perkotaan. Dan berguna untuk memperbaiki kehidupan penduduk," tutur Kepala Pengembangan Merek VW, Heinz-Jakob Neusser.

Konsep C Coupe GTE menggunakan basis platform MLB VW Group, yang juga digunakan sejumlah model Audi termasuk Audi A6L. Bahkan VW Touareg yang diluncurkan pada 2010, dan generasi terbaru VW Phaeton.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment