Tuesday, April 28, 2015

Ini Rahasia Ketangguhan Mobil Sport Honda NSX

Ini Rahasia Ketangguhan Mobil Sport Honda NSXDetroit - Menjelang penjualan perdananya di Amerika, pada akhir tahun ini, Honda Motors membeberkan seluk beluk aspek teknik dan mesin mobil super besutannya, Honda NSX â€Â" atau di negara tertentu didsebut Acura NSX â€Â" generasi terbaru.

Pengungkapkan rahasia jeroan dan teknis pendukungnya itu dilakukan di ajang Society of Automotive Engineers (SAE) World Congress di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Car Advice, Selasa (28/4/2015), Honda menyebut, NSX anyar itu mengusung mesin bensin dry sump 3.500 cc V6 twin-turbocharged yang ditempatkan di bagian belakang. Sementara motor listrik dipasang secara longitudinal dengan V angle 75 derajat di bagian depan.



Mesin twin turbo menghasilkan torsi dan tenaga yang dikirim ke roda bagian belakang secara langsung. Adapun di bagian depan motor listrik mengirim tenaga dan torsi ke roda.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis dual-clutch sembilan tingkat percepatan. Kabarnya transmisi itu dibuat sendiri oleh Honda.

Honda menggunakan konstruksi bodi multi material space. Pabrikan ini bukanlah pabrikan pertama yang menggunakan tipe konstruksi seperti itu, namun untuk Honda NSX, tipe konstruksi itu adalah yang pertama.


0 comments:

Post a Comment