Tuesday, April 28, 2015

Pengganti Bugatti Veyron Bisa Berlari 0-100 Km/jam Dalam 2 Detik?

Pengganti Bugatti Veyron Bisa Berlari 0-100 Km/jam Dalam 2 Detik?London - Anda tahu jika produsen otomotif Bugatti sekarang ini tengah menyiapkan pengganti Bugatti Veyron? Yup, kabar yang berhembus pengganti Veyron itu disebut dengan Bugatti Chiron yang sekarang ini terus dilakukan pengujian di jalanan.

Kabar terakhir datang dari salah satu majalah Inggris yang melaporkan bahwa hypercar terbaru Bugatti itu memiliki tenaga yang dahsyat. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2 detik saja. Bukan main!

Tenaga yang maksimal itu berkat mesin 8.0-liter W16 yang diperkirakan akan memiliki 14 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.500 PS (1.103 kW).

Torsi yang dihasilkan juga akan berada di 1.500 Nm atau sama seperti Veyron Super Sport. Jika benar Chiron memiliki kecepatan 0-100 km/jam hanya 2 detik, maka itu akan lebih cepat 2 detik dibandingkan Veyron.

Rencananya, Bugatti akan meluncurkan Chiron ini pada akhir tahun ini. Namun berhubung Chairman Volkswagen (VW) Ferdinand Piech menginginkan Chiron lebih baik lagi maka peluncurannya dijadwalkan menjadi tahun 2016 mendatang.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment