Tuesday, April 28, 2015

Maaf, Sedan Nissan Lania Tidak untuk Indonesia

Maaf, Sedan Nissan Lania Tidak untuk IndonesiaJakarta - Di ajang Auto Shanghai 2015 Nissan telah memamerkan sedan versi produksi Nissan Lannia. Sayangnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak memiliki niat untuk meluncurkan Lannia itu di Indonesia.

Hal itu ditegaskan oleh General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin usai acara peluncuran Nissan GT Academy di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (28/4/2015). Menurutnya, Lannia hanya ditujukan untuk pasar Tiongkok.

"Karena di sana pasar sedan luar biasa gede. Bahkan satu segmen sedan mereka bisa keluarin 2 model. Lannia itu kan levelnya kita nyebutnya C-Segmen Sedan. Segmen itu kita sudah ada sebelumnya," kata Budi.

Budi juga menyebut, pasar sedan di Indonesia yang tidak semoncer Tiongkok juga menjadi salah satu alasannya. Menurutnya, pasar potensial di Indonesia lebih cenderung ke SUV dan hatchback.

"Pasar sedan Indonesia yang kecil salah satu pertimbangannya. Pasar sedan itu bukan pasar potensial. Pasar potensial di Indonesia lebih ke SUV dan hatchback," sebutnya.

Lannia versi produksi yang dipamerkan di Auto Shanghai 2015 itu terlihat memiliki atap yang cukup tinggi dan grill-nya sudah mengusung bentuk V serta sudah menggunakan lampu LED.

Untuk kabinnya, Lannia versi produksi itu mendapatkan pembaharuan pada jok yang dilapisi kulit serta beberapa ventilasi AC yang di krom. Ada juga layar sentuh berukuran 7 inci yang akan memberikan berbagai fitur hiburan.

Sayangnya Nissan tidak membocorkan spesifikasi mengenai jantung mekanisme Lannia ini. Pada intinya, Nissan akan meluncurkan Lannia ini pada musim gugur tahun ini.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment