Wednesday, April 29, 2015

Honda Tegaskan NSX Terbaru Gendong Mesin 3.5-Liter V6

Honda Tegaskan NSX Terbaru Gendong Mesin 3.5-Liter V6Tokyo - Merek mewah Honda, Acura belum lama ini menegaskan bahwa NSX model terbaru akan menggendong mesin terbaru. Yup, mesin yang akan digendong mobil sport Honda itu adalah 3.5-liter V6.

Kabar baik itu diumumkan Honda dalam acara SAE 2015 Wolrd Congress dan Exhibition di Amerika Serikat (AS) pada 23 April lalu.

Honda NSX model terbaru pertama kali diperkenalkan pada Januari lalu tepatnya di ajang Detroit Auto Show. Namun, pada saat itu spesifikasi mesin masih belum terungkap secara resmi.

Saat itu hanya disebutkan saja mesin yang akan digendong NSX sudah mengusung injeksi langsung, twin turbo dan V6. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan motor listrik yang sangat efisien dan menggunakan transmisi dual clutch dengan sembilan percepatan.

Dua motor mobil hybrid itu akan menggerakkan roda depan untuk menyediakan torsi pada semua roda. Sehinga, total output mesin dan motor listrik akan lebih dari 550 hp.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan sesuatu yang sama sekali baru dan menarik," ungkap New NSX Chief Engineer Ted Klaus.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment