Wednesday, April 29, 2015

Ada 1,3 Jutaan, Avanza Sudah Bisa Bikin Negara Sendiri

Ada 1,3 Jutaan, Avanza Sudah Bisa Bikin Negara SendiriJakarta - Toyota Avanza dinilai menjadi mobil sejuta umat di Indonesia. Populasi Low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu pun semakin meningkat.

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo atau yang akrab disapa Wiwid mengatakan, populasi Toyota Avanza mulai diluncurkan pada 2003 hingga kini sudah mencapai 1.308.183 unit. Bahkan dikatakan Wiwid, dengan populasi itu, Avanza sudah bisa membuat 'negara sendiri'.

"Sampai sekarang populasi Avanza sudah 1.308.183 unit. Sudah banyak sekali. Sudah sanggup membentuk negara sendiri, Avanzanation," kata Wiwid di sela acara Avanza Pop You Up di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada jauh di atas pesaing.

"Awalnya, ketika Avanza lahir kita targetin penjualannya sebanyak 2.500 unit per bulan. Ternyata Avanza generasi pertama rata-rata lebih dari 10.000 per bulan," kata Wiwid.

Maret lalu, penjualan Avanza menyentuh angka 13.120 unit dengan market share mencapai 52,6%. Hal ini menunjukkan bahwa di usia 12 tahun yang matang, Avanza tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dan menguasai lebih dari 40% market share nasional.

Toyota Avanza kini hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap dengan pilihan manual atau otomatis, serta pilihan terbaru, Luxury dan juga didesain berdasarkan keinginan dan karakter penggunanya.

Bahkan, saking banyaknya populasi Avanza, kata Wiwid, jika pemilik Avanza ketika ketemu saling menyapa dengan membunyikan klakson, bisa dibayangkan kebisingannya seperti apa.

"Saking banyaknya kalau sama-sama pengguna Avanza ketemu dan saling membunyikan klakson bisa jadi tahun baru setiap hari," ujar Wiwid.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment