Wednesday, April 29, 2015

Jualan Motor TVS di Indonesia Naik 21 Persen

Jualan Motor TVS di Indonesia Naik 21 Persen Jakarta - Menutup tahun finansial tahun 2014â€Â"2015 yang berakhir pada Maret 2015, PT TVS Motor Company Indonesia menunjukan pertumbuhan yang positif. Sepanjang tahun finansial 2014-2015, TVS juga mengalami peningkatan dari jumlah penjualan unit dan jumlah jaringan penjualan.

Selama periode April 2014â€Â"Maret 2015, PT TVS Motor Company Indonesia berhasil menjual 23.388 unit sepeda motor atau meningkatkan 21% dibandingkan tahun finansial 2013â€Â"2014 yang sebanyak 19.329 unit.

Hal ini menjadi sangat menarik dikarenakan menurut data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada periode tahun April 2014â€Â" Maret 2015 industri sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan sebanyak 3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pendapatan terbesar yang didapat oleh PT TVS motor Company Indonesia disumbangkan dari penjualan Export dengan persentase 62% dari total unit. PT TVS Motor Company Indonesia terus memfokuskan pada penjualan export dengan mengirimkan lebih dari 14.000 unit sepeda motor ke negara ASEAN, Timur Tengah dan juga berapa negara di Afrika.

Sebagai bentuk komitment kepada pangsa pasar Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia pada tahun 2014-2015 meluncurkan 2 varian baru dikelas sepeda motor sport 125 cc dua varian tersebut adalah TVS Max sport dan TVS Max Semi Trail.
Kedua varian max ini didesign khusus untuk konsumen dengan spesifikasi kebutuhan yang spesifik. Sebagai pembuktian kekuatan dan daya tahan mesin sepeda motor khususnya TVS Apache yang di dukung oleh teknologi RTR yang pintar, bertenaga, dan memiliki daya tahan yang baik, TVS berhasil melakukan uji ketahanan dalam bentuk Adventure Tour mengeliling pulau Kalimantan.

Perjalanan yang ditempuh mulai dari Jakarta sampai dengan Kalimantan ini menempuh jarak lebih dari 10.500 km dan melahap berbagai jenis permukaan jalan. Team TVS Adventure Tour yang terdiri dari 4 orang ini berhasil menyelesaikan misinya dalam 52 hari.

Misi tersebut berhasil membuktikan teknologi dan juga qualitas produksi yang sangat baik. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pada periode 2014-2015 PT TVS Motor Company Indonesia melakukan kegiatan CSR dengan mensponsori perjalanan sosial Sri Lestari sebagai pengendara motor penyandang disabilitas dalam memberikan motivasi ke penyandang disabilitas yang di lakukan dari kilometer 0 Sabang sampai ke Jakarta.

Dikancah dunia balap internasional, TVS Motor Company TVS melalui divisi racingnya bekerjasama dengan Sherco Motorcycles produsen sepeda motor asal Prancis yang khusus memproduksi sepeda motor trail membentuk sebuah team balap untuk ikut serta dalam Rally Dakar 2015, sebuah ajang kompetisi rally yang paling bergengsi, popular dan juga paling berbahaya di dunia.

Pada tahun pertama keikutsertaan di ajang Rally Dakar 2015 kedua pembalap Sherco TVS Factory Rally Team berhasil menyelesaikan semua etape dan menyelesailkan Rally Dakar 2015.



(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment