Sunday, May 10, 2015

Ini Langkah Geely Mobil Indonesia Jika Jadi Dapat Volvo

Ini Langkah Geely Mobil Indonesia Jika Jadi Dapat VolvoJakarta - Melihat citra merek Volvo, siapa yang tidak memungkiri kalau Volvo merupakan merek yang kuat dari diakui masyarakat Indonesia, pernah disebut sebagai mobil menteri. Jadi wajar saja jika banyak perusahaan yang ingin memboyong merek Swedia ini.

Yang terbaru adalah PT Geely Mobil Indonesia, perusahaan lokal joint venture Geely dengan mitra mereka di Indonesia. Jika GMI ditugasi Geely pusat untuk memasarkan Volvo di Indonesia apa yang akan mereka lakukan?

“Kita di Indonesia memahami sikon pasar Volvo dan memang segera akan ada revitalisasi bisnis Volvo di Indonesia. Volvo jelas memiliki brand acknowledgement merek yang kuat dan diakui oleh masyarakat Indonesia, hanya model, harga, pelayanan after sales yang perlu disesuaikan sehingga bersaing,” ujar Presdir PT Geely Mobil Indonesia Hosea Sanjaya kepada detikOto.

Dia menuturkan Geely sudah mengakuisisi 100% saham dan memiliki secara penuh Volvo. Namun Volvo saat ini masih melakukan transformasi produk agar bisa bersaing di Asia, dengan model-model yang compact dan modern serta terus mengandalkan safety dan fun to drive.

“Volvo bangun pabrik juga bersebelahan dengan Geely di China. Geely juga bangun China Europe Vehicle Technology (lebih dari sekedar R&D) dengan lebih dari 2.000 tenaga ahli, di Sweden, markas Volvo cars,” ujarnya.

Jadi sudah siap mengakusisi Volvo di Indonesia?

“Masih proses mas, karena kita semua berpikir dan menetapkan langkah agar berhasil,” ujar Hosea menjawab pertanyaan detikOto tadi.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment