Sunday, May 10, 2015

Pengguna Mobil Avanza Tak Masalah Premium Diganti Pertalite

Pengguna Mobil Avanza Tak Masalah Premium Diganti PertaliteJakarta - Rencana pemerintah melalui PT Pertamina menawarkan jenis BBM baru beroktan lebih tinggi dari Premium mendapat perhatian serius dari komunitas pengguna mobil Toyota Avanza Veloz, Velozity.

Bagi mereka, jika nantinya Premium dihapus pun tak masalah, soalnya anggota komunitas ini banyak yang kreatif, termasuk menjadikan mobil irit BBM.

"Secara logika tujuan menghadirkan BBM baru beroktan lebih tinggi itu bagus, karena untuk lebih ramah lingkungan," papar Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi saat ditemui detikOto di Jakarta, Minggu (10/5/2015).

Bahkan, dari sisi mobil pun tak masalah karena mobil besutan Toyota yang mereka gunakan teknologinya telah dirancang menggunakan BBM oktan tinggi, meski dalam prakteknya juga bisa mengonsumsi premium.

Hanya memang, dari segi harga, BBM baru itu bakal lebih mahal ketimbang premium. Maklum beroktan lebih tinggi karena menggunakan bahan yang berbeda. Walhasil, mungkin saja bagi sebagian anggota peralihan konsumsi BBM itu juga membawa dampak terhadap anggarannya.

"Tapi, teman-teman di komunitas ini saya yakin banyak yang kreatif, seperti yang mereka buktikan selama ini," ucapnya.

Kreativitas yang dimaksud Didy bukan mengakali BBM yang mereka gunakan dengan mengoplos atau sejenisnya, tetapi mereka bakal berkreasi dengan teknologi. Caranya, membuat mobil akan lebih irit konsumsi BBM.


0 comments:

Post a Comment