Sunday, May 10, 2015

Daihatsu: Rupiah Melemah, Harga Copen di Indonesia Lebih dari Rp 350 jutaan

Daihatsu: Rupiah Melemah, Harga Copen di Indonesia Lebih dari Rp 350 jutaanJakarta - Kabar baik bagi Anda yang memang sedang menunggu kehadiran mobil mungil atap terbuka dari Daihatsu. Yup, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhir bulan ini akan meluncurkan Copen untuk masyarakat Indonesia.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menjelaskan, karena nilai tukar rupiah terhadap dolar yang melemah, maka harga Daihatsu Copen yang akan dijual di Indonesia sedikit lebih mahal.

"Harganya lebih dari Rp 350 jutaan karena rupiah yang melemah," ujar Amel kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Senin (11/5/2015).

Sayangnya Amel masih menutup keran informasinya terkait harga resmi Copen yang akan dijual di Indonesia pada akhir bulan mendatang. "Nanti saat acara akan kita umumkan ya," elaknya sambil memberikan icon senyum.

Sebelumnya, atau pada gelaran motor show tahun lalu, Amel pernah mengatakan Copen di negara asalnya, yakni Jepang dijual dengan harga Rp 175.000.000 dan masuk ke Indonesia harganya bisa mencapai Rp 350 jutaan karena terkait pajak dan lain sebagainya.

Tapi, karena nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar maka Amel memastikan harganya akan lebih dari Rp 350 juta. Nah, Otolovers penasaran berapa harga pastinya? Pantau terus detikOto!


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment